Upacara Peringatan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ke-75 Tahun 2022 di lingkungan Balai Besar MKG Wilayah III

Kamis, 21 Juli 2022

Kamis (21/07) Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III melaksanakan upacara peringatan Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ke-75 Tahun 2022. Pada tahun ini, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengusung tema “SDM Unggul, BMKG Andal, Indonesia Tangguh”. Seiring dengan peringatan HMKG, BMKG telah melayani masyarakat selama 75 tahun dalam memberikan informasi terkini cuaca, iklim, kualitas udara, gempabumi, dan tsunami. BMKG tanpa henti melayani masyarakat agar dapat bersiap siaga dari berbagai macam bencana dan peristiwa alam.

Upacara dipimpin oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah III, Cahyo Nugroho, S.E., S.Si. dengan menyampaikan sambutan dari Kepala BMKG mengenai pentingnya menjaga solidaritas dan jiwa korsa antar insan BMKG di seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan semangat para insan BMKG bahwa HMKG bukanlah hanya tentang sebuah peringatan, tetapi juga batu loncatan agar dapat berakselerasi dan berkolaborasi lebih jauh atas amanat yang diberikan pada instansi BMKG. Sesuai tema HMKG pada tahun ini, langkah yang tepat harus dilakukan untuk memaksimalkan layanan BMKG di seluruh sektor melalui kinerja SDM yang unggul, sehingga “Indonesia Tangguh” dapat terwujud.

Selamat Hari Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ke-75 Tahun 2022
SDM Unggul, BMKG Andal, Indonesia Tangguh


Pelaksanaan Upacara Peringatan HMKG Ke-75 Tahun 2022

Keluarga Besar BMKG Wilayah III

Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

Info Cuaca

Info Iklim

Informasi Gempabumi
Sekitar Bali Nusra




Citra Satelit Cuaca

Citra Satelit Cuaca
Model Tinggi Gelombang

Model Tinggi Gelombang
Potensi Kebakaran Hutan

Potensi Kebakaran Hutan
Citra Radar Cuaca

Citra Radar Cuaca