Penyerahan European Union Star Award Kepada 4 Peneliti BMKG oleh Duta Besar Uni Eropa

Selasa, 19 April 2022

Pada Tanggal 19 April 2022, bertempat di kantor Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III Denpasar telah dilaksanakan acara penyerahan European Union Star Award kepada 4 Peneliti Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika oleh Duta Besar Uni Eropa yakni Vincent Piket dan dihadiri oleh Deputi Bidang Geofisika BMKG yaitu Dr. Suko Parayitno Adi, M.Si.

Penghargaan ini diserahkan atas penelitian yang bertajuk Dampak Hari Raya Nyepi dalam Pengukuran Parameter Cuaca di Stasiun Pengamatan Sinoptik di Bali, memiliki kontribusi terhadap pemantauan iklim dan studi kualitas udara saat hari Raya Nyepi di Bali. Peneliti BMKG yang mendapat Penghargaan yakni Putu Dedy Pratama, Pande Komang Gede Arta Negara, Putu Eka Tulistiawan, dan I Ketut Sudiarta.

Penghargaan EU Star Award diprakasai oleh Delegasi Uni Eropa untuk Organisasi-organisasi Internasional di Wina, Austria, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi ilmiah dan teknologi paling signifikan, yang relevan dengan Traktat Pelarangan Menyeluruh Uji Coba Senjata Nuklir (Comprehensive Nuclear Test-Ban Treaty/ CTBT). Keputusan penghargaan ini telah diumumkan pada CTBT Science and Technology Conference 2021, sebuah acara global dua tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Persiapan Comprehensive Nuclear-Test-Ban Treaty Organisation (CTBTO), di Wina.


Penyerahan European Union Star Award Oleh Duta Besar Uni Eropa

Penyambutan Duta Besar Uni Eropa di BBMKG Wilayah III Denpasar

Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2020

Info Cuaca

Info Iklim

Informasi Gempabumi
Sekitar Bali Nusra




Citra Satelit Cuaca

Citra Satelit Cuaca
Model Tinggi Gelombang

Model Tinggi Gelombang
Potensi Kebakaran Hutan

Potensi Kebakaran Hutan
Citra Radar Cuaca

Citra Radar Cuaca