Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2019 BBMKG Wilayah III

Selasa, 9 Juli 2019

Malang - Selasa (9/7) Bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang diselenggarakan Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Wilayah III. Dengan mengangkat tema “Kerja Kreatif dan Inovatif dalam Rangka Meningkatkan Kualitas dan Akuntabilitas Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2019” kegiatan rekonsiliasi penyusunan laporan keuangan ini diikuti sebanyak 210 peserta yang terdiri dari seluruh UPT di lingkungan BBMKG Wilayah III, Tim dari BMKG Pusat, DJKN dan DJPB

Kepala Balai Besar MKG Wilayah III Drs. M.Taufik Gunawan, Dipl.Seis yang berkesempatan membuka kegiatan rekon ini menyampaikan sambutannya "tujuan dilaksanakannya Rekonsiliasi Penyusunan Laporan Keuangan Semester I tahun 2019 di lingkungan Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah III ini adalah untuk melakukan peningkatan penyusunan Laporan Keuangan yang Kreatif, Inovatif dan berkualitas, juga memastikan realisasi belanja modal pada SAKPA sudah tercatat seluruhnya pada SIMAK-BMN. Dengan demikian Laporan Keuangan dan BMN BMKG bisa tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan baik secara administratif, keakuratan datanya, maupun kebenaran materinya. Sehingga dengan demikian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat dipertahankan kembali.

Pelaksanaan Penyusunan Rekonsiliasi laporan Keuangan di lingkungan Balai Besar MKG Wilayah III, telah dijadwalkan dari tanggal 9 s/d 12 Juli 2019, dan masing - masing stasiun koordinator propinsi telah melaksanakan penyusunan rekonsiliasi laporan Keuangan dan BMN wilayah masing - masing. Di samping kegiatan utama yakni pelaksanaan rekonsiliasi laporan Keuangan dan BMN, dan di sela kegiatan rekon kali ini akan ada beberapa kegiatan tambahan seperti:
1. Kegiatan pararel berupa Arahan kebijakan dan sosialisasi BMKG Pusat.
2. Kegiatan paralel berupa Koordinasi Peningkatan Kinerja UPT Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika di Lingkungan Balai Besar MKG Wilayah III.
3. Sosialisasi Inovasi Sistem Informasi Gempabumi Dirasakan(SIGRA) dan Sistem Informasi Manajemen Arsip Dinamis (SIMANIS)


Sambutan Deputi Meteorologi

Foto Bersama

Info Cuaca

Info Iklim

Informasi Gempabumi
18-Sep-19, 14:01:03 WIB
Magnitude : 5.6 SR
Kedalaman : 10 Km
Lokasi : 5.33 LU ; 126.45 BT
150 km BaratLaut MELONGUANE-SULUT
tidak berpotensi TSUNAMI

Informasi Gempabumi
Sekitar Bali Nusra
18-Sep-19, 21:59:27 WITA
Magnitude : 3.6 SR
Kedalaman : 10 Km
Lokasi : 7.68 LS ; 119.75 BT
91 Km BaratLaut LABUANBAJO-NTT




Citra Satelit Cuaca

Citra Satelit Cuaca
Model Tinggi Gelombang

Model Tinggi Gelombang
Potensi Kebakaran Hutan

Potensi Kebakaran Hutan
Citra Radar Cuaca

Citra Radar Cuaca