Audiensi Balai Besar MKG Wilayah III dan Stasiun Geofisika Denpasar dengan Bupati Buleleng terkait program pembangunan shelter seismik di Kabupaten Buleleng.

Selasa, 28 Januari 2020

Buleleng-Selasa (28/1), Bertempat di ruang kerja Bupati Buleleng, Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah III dan Stasiun Geofisika Denpasar yang langsung dipimpin oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah III, Drs. M. Taufik Gunawan, Dipl.SEIS., melakukan audiensi dengan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST. yang didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si., dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Drs. Gede Sugiharta Widiada, M.Si. Pada pertemuan ini dibahas terkait program BMKG tahun 2020 khususnya permohonan pinjam lahan untuk pembangunan shelter seismik.
Bupati Buleleng menyampaikan dukungannya terkait program BMKG tersebut dengan mempersilahkan BMKG untuk memilih lokasi yang sesuai dengan kriteria dari pembangunan shelter seismik tersebut. Pemerintah Daerah Buleleng juga berkomitmen untuk membantu BMKG dalam pembelian lahan seluas 10 x 10 meter untuk digunakan oleh BMKG jika lahan tersebut bukan milik Pemerintah Daerah.
Pada kesempatan ini, Kepala Balai Besar MKG Wilayah III menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Buleleng terkait program BMKG termasuk program pemasangan alat intensitymeter yang telah dipasang pada Tahun 2019. Selain itu sebagai ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Buleleng, BMKG akan memberikan alat DVB Next Generation yang akan dipasang di kantor BPBD Kabupaten Buleleng sebagai upaya untuk sarana penyampaian informasi gempabumi dan tsunami yang lebih cepat.
Setelah audiensi, dilakukan wawancara dengan media cetak dan elektronik terkait program BMKG di Kabupaten Buleleng Tahun 2020.


Foto Bersama

Wawancara dengan media cetak dan elektronik

Info Cuaca

Info Iklim

Informasi Gempabumi
30-May-20, 20:06:25 WIB
Magnitude : 5.7 SR
Kedalaman : 10 Km
Lokasi : 3.94 LU ; 126.71 BT
7 km Tenggara MELONGUANE-SULUT
tidak berpotensi TSUNAMI

Informasi Gempabumi
Sekitar Bali Nusra
28-May-20, 15:23:14 WITA
Magnitude : 4.3 SR
Kedalaman : 10 Km
Lokasi : 8.54 LS ; 116.04 BT
19 km BaratLaut LOMBOKBARAT-NTB




Citra Satelit Cuaca

Citra Satelit Cuaca
Model Tinggi Gelombang

Model Tinggi Gelombang
Potensi Kebakaran Hutan

Potensi Kebakaran Hutan
Citra Radar Cuaca

Citra Radar Cuaca